Lensa Kontak Cerdas Mojo Memulai Pengujian Dalam Mata


 

Seperti apa hebatnya Lensa Kontak Cerdas?

Para ilmuwan dan orang jenius membangun lensa kontak cerdas yang dibuat dengan teknologi modern. Hal ini adanya suatu pengujian pada mata.

Saya telah membawa lensa kontak kecil, bertabur chip, berkemampuan layar yang dibuat untuk mata saya, tetapi saya tidak pernah benar-benar bisa memakainya. Tetapi pada akhir 2022, saya mungkin mendapatkan kesempatan. Lensa kontak pintar Mojo Vision, yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun, akhirnya dipakai secara internal, dimulai dengan CEO perusahaan Drew Perkins.

Perkins, yang saya ajak bicara melalui Zoom, sejauh ini hanya memakai lensa selama satu jam. Dia menyamakan tes pertama dengan bayi yang belajar berjalan: "Kami sekarang telah mengambil langkah pertama itu. Dan itu sangat mengasyikkan."

Perkins menguji beberapa demo aplikasi Mojo Lens yang saya coba dengan lensa pada tongkat awal tahun ini, membaca teks dari aplikasi teleprompter yang menempatkan teks kecil mengambang di layar di depan matanya, dan melihat gambar Albert Einstein dalam monokrom hijau, yang menurut Perkins "tampak hebat." Dia juga mendemonstrasikan aplikasi kompas lensa yang saya coba, yang menggunakan magnetometer bawaan untuk menunjukkan pembacaan kompas secara real time. "Saya bisa berputar 360 derajat dan melihatnya [pergi] dari utara, ke timur laut, ke timur, ke tenggara," katanya. "Itu sangat keren."

Perangkat keras Mojo Vision untuk lensa memerlukan prosesor yang dikenakan di leher yang secara nirkabel menyampaikan informasi ke lensa dan kembali ke komputer yang melacak data pergerakan mata untuk penelitian. Untuk saat ini, pengaturan juga memerlukan penutup khusus dengan antena bawaan yang dikenakan Perkins untuk memastikan koneksi yang lancar untuk pengujian awal.

Lensa memiliki layar MicroLED kecil di dalamnya, radio nirkabel jarak pendek khusus, prosesor ARM kecil, dan pelacakan gerak dalam bentuk akselerometer, giroskop, dan magnetometer. Ini adalah perangkat keras lensa yang sama dengan yang saya lihat di musim semi tahun ini. Lensa memungkinkan tampilan head-up yang dikontrol mata untuk tampak melayang di udara, mendekati jenis antarmuka AR seperti Google Glass tanpa kacamata.

Perusahaan hanya melakukan tes dengan satu lensa di satu mata untuk saat ini, meskipun tujuan berikutnya adalah memiliki dua lensa yang dipakai sekaligus untuk overlay visual 3D. Setelah Perkins, yang masih hanya memakai lensa sebentar-sebentar selama sekitar satu jam untuk pengujian, eksekutif lain di perusahaan akan mencoba perangkat keras. Perkins mengatakan tahap awal ini hanya mencoba untuk mendapatkan perangkat kerasnya: "Kami menghabiskan banyak waktu hanya untuk memvalidasi dan mengkalibrasi radio, untuk memastikan radio berfungsi," katanya. "Kami belum melakukan pengujian dalam waktu lama. Kami akan sampai di sana."

"Dengan kemajuan ini, kami sekarang memiliki platform pengujian yang membantu kami menyempurnakan dan membangun Mojo Lens yang pada akhirnya akan mengarah pada pengajuan ke FDA untuk persetujuan pasar," tambah Perkins dalam sebuah pernyataan tentang tonggak sejarah tersebut. "Untuk mencapai ini, kami akan melakukan beberapa studi klinis untuk menguji kemampuan dan memberikan umpan balik pada perangkat lunak dan aplikasi."

Pada akhir tahun ini, tujuan Mojo Vision adalah untuk menguji lensa di luar eksekutif perusahaan, kepada mitra seperti mereka yang tertarik untuk mengeksplorasi kemungkinan pelatihan kebugaran dan kesehatan, atau investor atau jurnalis. Saya akui saya merasa sangat gugup dengan gagasan memasang lensa yang diisi dengan prosesor ke mata saya: teknologi terdalam yang pernah saya pakai adalah earbud di telinga saya.

Tetapi berdasarkan bagaimana Perkins menggambarkan keadaan lensa kontak pintar, mereka masih sangat awal dalam fase prototipe yang baru saja mencapai bentuk yang dapat dikenakan langkah pertama. Ke mana mereka pergi selanjutnya pasti akan memakan waktu, dan tidak jelas seberapa cepat proses itu akan bergerak. Saya tahu saya kagum hanya dengan melihat melalui lensa yang dipegang beberapa milimeter dari mata saya, tetapi sebenarnya memakai satu adalah lompatan ke depan lainnya.


Baca Juga:

• Apple Coba Nonaktifkan Kata Sandi Yang Menggunakan Touch ID dan Face ID
• Intel Bangga 50 CPU Generasi ke-12 Baru di CES 2022
• Printer Canon Mengira Cartridge Tintanya Palsu, Tetapi Perusahaan Memiliki Solusi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama